Cara Cek Pulsa Esia by SMS dan Telepon

Esia adalah layanan telekomunikasi mobile dengan sistem Pra Bayar dan Pasca Bayar. Kamu dapat mengecek sisa pulsa Esia prabayar melalui handphone esia milikmu sendiri. Perlu anda ketahui, Esia dimiliki oleh PT Bakrie Telecom Tbk dan layanan telekomunikasi ini menggunakan teknologi bersifat "limited mobility". Pihak esia menyebutnya dengan nama teknologi CDMA 2000 1x, yang berarti penggunaan telepon ini dibatasi pada satu kode area saja. Teknologi ini mirip seperti flexi. Walaupun dibatasi satu area saja, pelanggan esia masih tetap bisa menelepon interlokal maupun mancanegara. Pelanggan hanya tidak dapat membawa perangkat teleponnya keluar area yang terdaftar.

cara cek pulsa esia
Saat ini, ada 2 macam cara untuk mendapatkan layanan esia. Pertama dengan membeli perangkat telepon yang telah diinjectkan dengan nomor esia. Biasanya jenis ini adalah jenis esia Pasca Bayar. Itu berarti anda akan dikenakan tarif setelah pemakaian selama satu bulan. Cara kedua dengan membeli kartu baru perdana esia baru. Kalau tidak salah, harga perdana esia sebesar 50 ribu rupiah dan mempunyai bonus bonus yang berlimpah, seperti talktime 20 ribu. Informasi untuk anda, esia pasca bayar mengharuskan calon pelanggan baru melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum menggunakan esia prabayar. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu melengkapi formulir dan melunasi uang bulanan (abonemen).

Beberapa rekan penulis, ada yang menggunaka esia pra bayar. Mereka menilai sistem prabayar sangat membantu memanage keuangan mereka. Tinggal beli voucher yang ingin digunakan untuk keperluan selama 1 bulan. Banyak tersedia pilihan voucher pulsa. Antara lain voucher pulsa 1000, 5000, 10.000, 25.000, 50.000 dan voucher pulsa terbesar adalah 100.000. Dengan esia prabayar, anda pun bisa mengisi ulang pulsa dengan cara elektronik maupun membeli dari bank. Ya benar dari bank, bisa memebeli di ATM maupun membeli secara online melalui internet banking di beberapa jenis bank, contohnya bank mandiri.

Sangat disayangkan bisa sedang asik asiknya menelepon menggunakan esia prabayar, ternyata terpotong karena pulsa habis. Untuk itu anda perlu mengetahui cara cek pulsa Esia untuk mengecek pulsa esia sebelum menggunakannya untuk telepon. Bagi anda yang belum tahu, inilah caranya:
1. Tekan *955 dari telepon anda dan tekan tombol panggil yang berwarna hijau.
2. Anda akan mendapat pesan balasan yang berisi jumlah pulsa Esia anda saat ini.

Selain cara mengecek pulsa esia diatas, ada cara lain yang bisa anda gunakan. Yaitu cek pulsa dengan cara mengirimkan SMS ke nomor 555 yang berisi PULSA. Atau ketik PULSA lalu kirim ke nomer 555. Tak lama anda akan mendapatkan balasan SMS dari sistem yang berisi sisa pulsa dan masa aktif.

Cara Cek Pulsa Esia by SMS dan Telepon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar