Cara Cek Kuota 3

Cara Cek Kuota 3 cukup mudah sobat. Dengan mobilitas tinggi, tentunya sangat penting untuk mengetahui segala informasi secara detail, oleh karena itu kita harus mengetahui berapa sisa kuota yang masih bisa digunakan, agar jika kita sedang membutuhkan hal itu sudah kita antisipasi. Kalau kita sedang download file penting misalnya, ternyata kuota sudah mau habis. Apalagi kalau ternyata kita sedang diburu deadline kantor atau deadline kuliah, eh tahunya kuota habis. Maka, rajin-rajin lah untuk mengecek berapa sisa kuota 3 anda.

Untuk mengetahui kuota 3 yang tersisa, sobat bisa cek kuota 3 dengan beberapa cara yaitu:

Melalui Website 3

Jika sobat berselancar ria dengan modem kartu tri, maka sobat tinggal klik link berikut ini  www.internet.tri.co.id untuk mengetahui sisa kuota 3 yang masih sobat miliki, maka akan terlihat screenshot seperti berikut ini:



Cara Cek Kuota 3

  

Melalui Aplikasi Bima Tri

Bima tri merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan, cukup klik aplikasinya maka sobat sudah mengetahui kuota 3 yang tersisa beserta informasi-informasi penting terkait kartu 3 yang sobat miliki. Ada beberapa versi aplikasi bima tri. Seperti versi desktop atau komputer untuk OS Windows dan Macintosh, versi android, versi blackberry, dan versi apple. Keseluruhannya bisa di download di bima.tri.co.id . Berikut screenshot cek kuota 3 dengan menggunakan Bima 3 untuk android. 

Cara Cek Kuota 3


Melalui SMS

Sobat bisa mengetahui sisa kuota 3 melalui sms dengan mengetik: “Info Data” tanpa tanda petik dan kirim ke 234. Kemudian, SMS balasan akan dikirim kepada sobat, yang berisi informasi sisa kuota 3 yang tersedia.

Melalui Dial phone

Cara cek kuota 3 selanjutnya adalah melalui handphone, modem, atau gadget lain yang sobat gunakan dengan mendial phone ke nomor *123*1*1*2*1*1# untuk mengetahui sisa kuota paket regular dan  *123*1*1*2*1*2# untuk mengetahui sisa kuota paket download. Selain itu, bisa juga dengan menghubungi *111#, pada menu yang muncul, pilihlah Cek Kuota, kemudian Kuota Data, lalu Kuota Data Reguler/Kuota Data Download atau cara cepat dengan mendial langsung *111*3*1*1# untuk kuota data reguler dan *111*3*1*2# untuk kuota data download (23.59-05.59). Setelah itu sobat akan mendapatkan sms berisi informasi yang dibutuhkan.
Khusus bagi pengguna modem, untuk mengecek kuota 3 dengan cara ini, pastikan driver modem sobat telah support untuk USSD dial. Bila tidak, maka tidak bisa mengecek kuota melalui cara dial phone. Untuk itu, sobat bisa menggunakan aplikasi MDMA(bisa searching google) untuk mengatasinya. Nah, bila anda menggunakan modem dan aplikasi MDMA tersebut , maka cara cek kuota 3 tidak menjadi masalah.

Demikian cara-cara untuk mengetahui kuota 3. Semoga bermanfaat. Silahkan bagikan kepada teman-teman sobat cara cek kuota 3 ini.

Cara Cek Kuota 3 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar